Ini Jenis Kolagen yang Sering Dipakai untuk Kecantikan

pedia

Ini Jenis Kolagen yang Sering Dipakai untuk Kecantikan

Dari sudut pandang kecantikan, Kolagen mampu membantu menjaga kulit tampak muda, Kolagen juga sangat penting untuk kesehatan kita.

Marine Collagen

Kolagen merupakan protein penting yang berfungsi untuk membentuk struktur sendi, melindungi organ tubuh, hingga mempertahankan elastisitas pada kulit.

Untuk mendorong produksi Kolagen, kamu bisa banget konsumsi makanan yang sehat atau minum Suplemen kolagen sedini mungkin. 

Berikut beberapa jenis Kolagen yang sering dipakai untuk kecantikan : 

Penyebab & Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda

Penyebab & Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang kerap disebut dengan mata panda menjadi salah satu masalah yang dikeluhkan. Hal itu karena dapat mengurangi tampilan bugar seseorang.

Penyebab & Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda

» Penyebab Mata Panda yang Mungkin Belum Disadari.

Penyebab mata panda yang paling utama adalah kurang tidur. Kurang tidur atau pola tidur yang buruk bisa membuat wajah kusam. Selain itu, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan oleh masalah lainnya. Dalam beberapa kasus, lingkaran hitam di bawah mata dapat menandakan perlunya perubahan gaya hidup. Seperti perbaikan kebiasaan tidur atau pola makan. 

Penyebab mata panda yang paling utama adalah kurang tidur. Kurang tidur atau pola tidur yang buruk bisa membuat wajah kusam.

Selain itu, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan oleh masalah lainnya.

Dalam beberapa kasus, lingkaran hitam di bawah mata dapat menandakan perlunya perubahan gaya hidup.

Seperti perbaikan kebiasaan tidur atau pola makan. 

» Berikut penyebab mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata :

Salah satu penyebab mata panda yang umum terjadi adalah kurang tidur atau pola tidur yang buruk.  Kurang tidur atau pola tidur yang buruk dapat menyebabkan wajah Anda secara keseluruhan menjadi kusam dan pucat. Akibatnya, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi terlihat. Selain itu, kurang tidur juga mengakibatkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga area mata akan tampak membengkak. 

Salah satu penyebab mata panda yang umum terjadi adalah kurang tidur atau pola tidur yang buruk. 

Kurang tidur atau pola tidur yang buruk dapat menyebabkan wajah Anda secara keseluruhan menjadi kusam dan pucat. 

Akibatnya, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi terlihat. 

Selain itu, kurang tidur juga mengakibatkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga area mata akan tampak membengkak. 

Ketegangan Mata

Menatap televisi atau layar komputer Anda dapat menyebabkan ketegangan yang signifikan pada mata Anda.

Ketegangan ini dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata Anda membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata Anda bisa menjadi gelap.

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari terlalu sering atau berlebihan.

Pasalnya, paparan sinar matahari dapat merangsang tubuh memproduksi Melanin, yakni zat pigmen pewarna pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih gelap.

 

Penuaan alami adalah penyebab umum kedua lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda menjadi lebih tipis. 

Anda juga kehilangan lemak dan kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit Anda.

 

Kebiasaan merokok dan minum alkohol

Gaya hidup yang tidak baik, seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol, juga dapat menyebabkan mata panda karena menumpuknya cairan di dalam tubuh.

Efek mengonsumsi alkohol dan merokok lama kelamaan dapat membuat aliran darah di kulit wajah menjadi tidak lancar sehingga lingkar mata terlihat lebih gelap seperti mata panda.

Alergi

Reaksi alergi dan mata kering dapat memicu lingkaran hitam.

Ketika mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin sebagai respons terhadap pemicu alergi.

Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat, termasuk yang berada di bawah mata.

» Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Mudah!

Tidur Cukup

kurangnya waktu tidur di malam hari merupakan salah satu penyebab utama munculnya mata panda.

Maka dari itu, cara mengatasi mata panda yang pertama adalah dengan tidur cukup di malam hari!

Sesuai dengan anjuran para dokter, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam setiap harinya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Penuhi Asupan Cairan Tubuh

Mencukupi asupan cairan tubuh dengan minum air putih tidak hanya membuat tubuh segar dan sehat, tapi juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi mata panda, lho.

Faktanya, dengan mengonsumsi air putih yang cukup mampu mengurangi jumlah konsentrasi garam pada tubuh dan area sekitar mata yang menjadi penyebab munculnya mata panda.  

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan.

Anda dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

Kantung Teh Celup

Kamu bisa menggunakan kantong teh celup biasa atau teh hijau.

Kandungan antioksidan tinggi dalam teh dapat mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata.

Caranya, kamu cukup menyimpan kantong teh yang sudah basah selama beberapa saat di kulkas.

Setelah dingin, kamu dapat mengompreskannya pada mata selama 15-20 menit.

Lidah buaya mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi.

Kamu dapat mengusapkan gel lidah buaya di bagian bawah mata yang hitam dan mendiamkannya selama 15 menit sebelum tidur.

Setelah itu membilas dan membersihkannya dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan Mata Panda secara Alami yang bisa Anda lakukan.

» kamu juga bisa gunakan Produk yang kami Rekomendasikan dan sudah sangat terbukti khasiatnya bantu atasi masalah kecantikanmu.

Glumory Skincare Brightening

Glumory Skincare Brightening

Skincare terbaru dengan kandungan terbaik anti-mainstream. Kualitas di atas rata-rata untuk hasil di atas ekspektasi. Dapat bantu atasi Mata Panda, Aman untuk Jangka Panjang & Tidak Bikin Ketergantungan.

Glumory Collagen 

Glumory Collagen

Minuman Collagen yang sudah sangat terbukti khasiatnya. Manfaat Collagen pada produk ini selain dapat memelihara kesehatan kulit, dapat juga mengatasi Mata Panda…

© 2021 Glumory Official by PT. Hafara Cantik Indonesia. All Right Reserved.

Contact Us  –  Privacy Policy  –  FAQ  –  Disclaimer

Gejala, Penyebab & Cara Mengatasi Flek Hitam

Gejala, Penyebab & Cara Mengatasi Flek Hitam

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil pada kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Flek hitam sering muncul di wajah. Namun, flek hitam juga bisa terjadi di kulit lengan, dada, atau leher.

Flek hitam pada wajah

Kebanyakan flek hitam memiliki warna yang seragam dan selalu lebih gelap dari kulit sekitarnya. Namun, pada beberapa kasus dapat pula ditemukan warnanya dapat berbeda-beda seperti kemerahan, kuning, coklat, atau hitam.

Timbulnya flek hitam disebabkan oleh peningkatan jumlah pigmen (pewarna) gelap, yaitu melanin dan peningkatan jumlah sel yang memproduksi pigmen, yaitu sel melanosit. Peningkatan jumlah ini dapat distimulasi oleh radiasi ultraviolet (UV). 

Peningkatan jumlah ini dapat distimulasi oleh radiasi ultraviolet (UV). Pada umunya, flek hitam tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan sehingga tidak memerlukan pengobatan.

Gejala Flek Hitam

Gejala Flek Hitam

Flek hitam pada kulit akan terlihat seperti bercak atau titik noda berwarna cokelat terang yang merata. Flek hitam akan memudar seiring berkurangnya intensitas paparan sinar matahari. Sebaliknya, terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat menyebabkan inflamasi atau disebut juga sunburn freckles.

Penyebab Flek Hitam

Penyebab Flek Hitam

Flek hitam muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Melanin adalah pigmen alami yang menentukan warna kulit seseorang. Semakin banyak kandungan melanin pada kulit, maka semakin gelap kulit orang tersebut.

Cara mengatasi Flek Hitam secara Alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekita kita

Menggunakan jus lemon atau air perasan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini terkenal memiliki banyak khasiat untuk wajah. Ia mampu melawan penuaan, mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga merawat kerusakan kulit akibat sinar matahari dan menghilangkan flek hitam.

Menggunakan bubur pepaya sebagai masker

Buah pepaya digemari oleh banyak orang karena dikenal mampu melancarkan pencernaan. Ternyata, kandungan di dalam buah pepaya juga mampu mencerahkan kulit wajah dan menghilangan flek hitam jika digunakan sebagai masker. Pasalnya, kandungan ini mampu mengelupas dan menyingkirkan sel kulit mati.

Mengoleskan bagian dalam lidah buaya

Penggunaan lidah buaya untuk merawat wajah tentunya sudah tidak asing bagi Mama. Tanaman ini memang dikenal memiliki banyak manfaat. Ia mampu melembabkan dan menghaluskan wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas. Tidak heran banyak produsen kecantikan yang menjual lidah buaya di pasaran.

Menggunakan kentang sebagai masker

Kentang adalah salah satu sayuran yang banyak digunakan perempuan Indonesia untuk memasak. Bahan ini sangat mudah ditemukan di pasar modern maupun pasar swalayan. Ternyata, kentang tidak hanya bermanfaat sebagai makanan. Kandungan di dalam kentang terbukti mampu menghilangkan flek hitam. Ia juga bisa mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.

Menggunakan pasta almond sebagai masker

Jika Mama mempunyai kulit wajah yang kering, Mama bisa menggunakan almond untuk merawat wajah Mama. Pasalnya, almond adalah pelembab alami. Selain itu, almond juga mengandung vitamin E dan antioksidan. Ia mampu menghilangkan flek hitam dan bekas luka di wajah.

» Rekomendasi Produk Kecantikan yang sudah sangat terbukti khasiatnya bantu atasi masalah Flek Hitam

Glumory Skincare Brightening

Glumory Skincare Brightening

Skincare terbaru dengan kandungan terbaik anti-mainstream. Kualitas di atas rata-rata untuk hasil di atas ekspektasi. Aman untuk Jangka Panjang & Tidak Bikin Ketergantungan.

Glumory Collagen 

Glumory Collagen

Minuman Collagen yang sudah sangat terbukti khasiatnya. Manfaat Collagen pada produk ini selain dapat memelihara kesehatan kulit, dapat juga memperlambat penuaan dini…

© 2021 Glumory Official by PT. Hafara Cantik Indonesia. All Right Reserved.

Contact Us  –  Privacy Policy  –  FAQ  –  Disclaimer

Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Ketahui!

Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Ketahui!

Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Ketahui!

Memiliki kulit Wajah yang Kusam tentunya sangat mengganggu penampilan. Wajahmu akan terlihat gelap, tidak bersih & terlihat tidak segar.

Memiliki kulit Wajah yang Kusam tentunya sangat mengganggu penampilan. Wajahmu akan terlihat gelap, tidak bersih & terlihat tidak segar.

Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Ketahui!

Wajah merupakan salah satu bagian dari penampilan. Penting sekali untuk merawat wajahmu dengan baik.

Mengapa? Setiap hari wajah kita akan selalu terpapar langsung dengan sinar matahari, debu, polusi, dan mungkin juga make-up.

Kalau kamu tidak merawat wajahmu dengan baik, akan muncul masalah pada kulit wajahmu, salah satunya Kulit Kusam.

Kulit kusam bisa saja ditandai dengan kulit terasa kering, dan terlihat tidak cerah.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab wajah terlihat kusam.

Berikut 8  Contoh penyebab Kulit Kusam 

1. Polusi lingkungan

Udara yang mengandung polusi mengandung partikel-partikel kecil seperti kotoran dan sulfur dioksida atau radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Radikal bebas dapat merusak kolagen, menyebabkan kerutan dan menstimulasi produksi pigmen terus-menerus.

Ketika warna dan tekstur kulit tidak rata, cahaya yang terpancar ke kulit akan menyebar sehingga kulit wajah terlihat kusam.

Sering Terpapar Sinar Matahari

2. Sering Terpapar Sinar Matahari

Aktivitas harian membuat kulit wajah sering terpapar sinar matahari.

Akibatnya, kulit jadi kusam, berminyak dan lainnya. Untuk itu sangat disarankan menggunakan sunscreen.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang wajib sekali kamu gunakan.

Fungsi sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Faktor hormon

3. Faktor hormon

Hormon memang fluktuatif, misalnya karena pubertas, menopause, pengobatan atau faktor tak terkontrol lainnya. 

Tampilan kulit juga dipengaruhi oleh kadar hormonal.

Misalnya, ketika estrogen menurun akan mengakibatkan proporsi testosteron yang lebih tinggi sehingga kulit menjadi lebih berminyak.

Pori-pori wajah juga akan tertutup dan membuat kulit tampak kusam.

Kurang nutrisi

4. Kurang nutrisi

Mineral sangat penting untuk membentuk antioksidan alami tubuh.

Namun, sangat sulit untuk mendapatkan asupan yang cukup jika hanya mengandalkan makanan harian saja.

Stress

5. Stress

Pikiran juga mempengaruhi kulit wajahmu loh! Stres akan mempengaruhi aliran darah ke kulit wajah mu.

Jadi meskipun kamu sudah rutin menggunakan skincare, stress tetap akan membuat kulitmu terlihat kusam.

Tubuh dan Kulit Mengalami Dehidrasi

6. Tubuh dan Kulit Mengalami Dehidrasi

Sebagai organ terbesar manusia, kulit membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan penampilannya.

Selain memerlukan nutrisi dan vitamin, kulit juga memerlukan asupan air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Dehidrasi dapat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan mengurangi volume darah yang dialirkan menuju kulit.

Akibatnya, kulit akan terlihat kusam, pucat, dan mengalami penuaan dini.

Kurang Bersih Saat Menghapus Make-Up

7. Kurang Bersih Saat Menghapus Make-Up

Bagi kamu yang sering menggunakan make up, kamu perlu ekstra dalam membersihkan wajahmu.

Sebab jika make up di wajahmu kurang bersih, hal itu akan membuat pori-pori mu tersumbat dan skincare yang kamu gunakan tidak menyerap sempurna ke dalam wajahmu.

Akibatnya wajahmu akan terlihat kusam. Lakukan double cleansing jika kamu akan membersihkan make up.

Penggunaan Produk Skincare yang Salah

8. Penggunaan Produk Skincare yang Salah

Masalah kulit yang dimiliki setiap orang akan berbeda-beda.

Untuk itu tidak semua produk skincare dapat cocok dengan semua jenis kulit.

Kamu perlu cermat dalam memilih produk skincare yang kamu gunakan.

Salah satu yang membuat kulit mu terlihat kusam adalah penggunaan produk skincare yang salah.

Jika skincare yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit wajahmu, akibatnya kulitmu malah akan terlihat kusam.

Cara mencerahkan Wajah Kusam secara Alami yang patut dicoba

Minum Air Putih

♥ Minum air putih

Salah satu cara mengatasi wajah kusam adalah dengan minum air putih yang cukup. 

Memang, tidak salah bila setiap orang dianjurkan untuk senantiasa menghidrasi tubuh. 

Sebab, kulit yang sehat berkaitan dengan kecukupan cairan dalam tubuh.

♥ Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi juga menjadi cara mengatasi wajah kusam. 

Banyak alasan agar Anda harus meningkatkan asupan sayur dan buah-buahan. 

Kandungan vitamin dan molekul antioksidannya tak hanya membuat organ tubuh lebih sehat, tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Lidah Buaya

♥ Lidah Buaya

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami berikutnya adalah dengan lidah buaya. 

Manfaat lidah buaya untuk kulit dan kecantikan memang sudah tak perlu diragukan. 

Jenis tanaman ini memiliki efek memulihkan kulit serta mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

♥ Mentimu

♥ Mentimu

Anda juga bisa menerapkan cara mencerahkan wajah kusam secara alami. 

Manfaat mentimun berasal dari efeknya yang mendinginkan kulit disertai kandungan vitamin C dan senyawa lain yang dapat membantu mencerahkan wajah. 

Berikut Rekomendasi Produk kecantikan yang Efektif bantu atasi semua permasalahan kulit.

Glumory Collagen 

Glumory Collagen

Minuman Collagen yang sudah sangat terbukti khasiatnya. Manfaat Collagen pada produk ini selain dapat memelihara kesehatan kulit, dapat juga memperlambat penuaan dini…

Glumory Skincare Brightening

Glumory Skincare Brightening

Skincare terbaru dengan kandungan terbaik anti-mainstream. Kualitas di atas rata-rata untuk hasil di atas ekspektasi. Aman untuk Jangka Panjang & Tidak Bikin Ketergantungan.

© 2021 Glumory Official by PT. Hafara Cantik Indonesia. All Right Reserved.

Contact Us  –  Privacy Policy  –  FAQ  –  Disclaimer

Mengenal Jenis Jerawat dan Penyebabnya

MENGENAL

JENIS JERAWAT

DAN PENYEBABNYA

MENGENAL JENIS JERAWAT & PENYEBABNYA

Tahukah kamu, jerawat bukan hanya satu jenisnya, tapi ada banyak! Yuk kenali Jenis-Jenis Jerawat & Penyebabnya 

Tahukah kamu, jerawat bukan hanya satu jenisnya, tapi ada banyak! Yuk kenali Jenis-Jenis Jerawat & Penyebabnya 

Jenis - Jenis Jerawat Pada Wanita

Jenis jerawat bisa dilihat dari bentuknya yang berbeda-beda. Kamu mungkin pernah mengalami beberapa jenis jerawat yang memang umum terjadi. Jerawat juga bisa dikenali melalui lokasi timbulnya, yaitu di kulit wajah, pundak, punggung, dada, dan leher. 

Jenis jerawat perlu dikenali agar kamu tidak salah langkah dalam menanganinya. Setiap jenis jerawat tentunya memiliki penyebab dan langkah penanganan yang berbeda-beda. Mengenali jenis jerawat dapat membuat kamu melakukan tindakan penanganan yang tepat, sehingga jerawat cepat diatasi dan hilang.

Berikut 6 jenis Jerawat di Wajah yang paling Umum 

Jerawat Blackheads

1. Jerawat jenis Whitehead

Yang pertama adalah whiteheadIstilah ini digunakan untuk menyebut jerawat yang berbentuk benjolan kecil dan memiliki warna putih. Whitehead biasanya memiliki pusat lingkaran putih yang dikelilingi dengan lingkaran merah. Jerawat jenis ini berada tepat di bawah permukaan kulit dan tidak bersifat meradang.

Jerawat Whiteheads

2. Jerawat jenis Blackhead

Jenis jerawat kedua adalah blackheadKebalikan dari whiteheadjerawat tipe ini berwarna gelap, cenderung seperti komedo dan sering kali muncul di wajah dan leher. Blackheadterbuat dari melanin yang teroksidasi dan kotoran yang terperangkap. Paling sering, blackheadberada di pipi, hidung dan area dagu.

Jerawat jenis Pustula

3. Jerawat jenis Pustula

Yang ketiga adalah jerawat jenis pustula. Ini adalah jerawat dengan bentuk benjolan kecil pada kulit yang mengandung cairan atau nanah. Jerawat pustula ditandai dengan wujud benjolan putih yang dikelilingi oleh kulit dengan warna kemerahan. Pustula bisa tumbuh hingga ukuran yang cukup besar dan tumbuh dengan jumlah banyak di satu area.

Jerawat jenis Papula

4. Jerawat jenis Papula

Yang ke empat adalah jenis Papula. Berbeda lagi dengan jerawat bertipe papula. Jerawat tipe papula memiliki bentuk benjolan merah kecil dengan diameter kurang dari 5 mm. Biasanya, papula tidak punya pusat nanah berwarna kuning atau putih.

5. Jerawat jenis Nodular

Yang ke lima Jerawat dengan jenis nodular adalah jerawat besar, meradang dan menyakitkan. Jerawat dengan tipe ini memiliki ukuran lebih besar dan lebih serius dari jerawat biasa serta memengaruhi lapisan kulit yang lebih dalam.

Jerawat jenis kistik

6. Jerawat jenis Kistik (cystic)

Yang ke enam jenis Kistik (cystic). Ini adalah jenis jerawat dengan kategori yang parah di mana pori-pori di kulit jadi tersumbat, menyebabkan infeksi dan peradangan. Dibanding dengan tipe lain, jerawat kistik ini termasuk yang paling jarang terjadi.

kamu juga wajib tau apa saja penyebab Jerawat tersebut bisa muncul. Yuk simak penjelasannya !!

Ternyata, ada kebiasaan sehari-hari yang menjadi pemicunya. Berikut adalah beberapa kebiasaan penyebab jerawat yang perlu Anda tahu.

  • Mencuci Muka Terlalu Sering 
  • Menggosok Kilat Wajah Terlalu Keras
  • Tidak Membersihkan Kulit Yang Berkeringat
  • Mengupas Kulit dan Memencet Jerawat
  • Produk Rambut Menempel di wajah
  • Konsumsi Makanan Berminyak
  • Mengkonsumsi Makanan Tinggi Gula
  • Sarung Bantal Yang Kotor
  • Stress

TIDAK PERLU KHAWATIR !! Ini dia Tips beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

1. Putih Telur 

Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat.

2. Lidah Buaya 

Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit.

3. Bawang Putih 

Bawang putih mengandung zat sulfur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat.

4. Air Perasan Lemon 

Lemon mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel.

5. Madu 

Siapa yang tak kenal khasiat baik yang terkandung dalam madu? Bahan alami yang satu ini ternyata dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami.

6. Alpukat 

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

Ini Rekomendasi Produk untuk Atasi Permasalahan Jerawat secara Efektif dan Sangat Aman untuk di gunakan tentunya.

Glumory Skincare Brightening

Glumory Skincare Brightening

Skincare terbaru dengan kandungan terbaik anti-mainstream. Kualitas di atas rata-rata untuk hasil di atas ekspektasi. Aman untuk Jangka Panjang & Tidak Bikin Ketergantungan.

Glumory Collagen 

Glumory Collagen

Minuman Collagen yang sudah sangat terbukti khasiatnya. Manfaat Collagen pada produk ini selain dapat memelihara kesehatan kulit, dapat juga memperlambat penuaan dini…

© 2021 Glumory Official by PT. Hafara Cantik Indonesia. All Right Reserved.

Contact Us  –  Privacy Policy  –  FAQ  –  Disclaimer